JADILAH SEBAHAGIAN DARI MEREKA YANG SUKA KETAWA...!!!

Isnin, 21 Mei 2012

MAKAN DAGING MENGURANGKAN RISIKO PENYAKIT...???

detail berita
MENGONSUMSI daging sehat sama penting dengan menyantap sayuran sehat. Pekerjaan besar yang harus dilakukan adalah menerapkan cara-cara sehat dalam mengonsumsi daging.
 
Secara ilmiah, pola makan sayuran (vegetarian) dapat menjaga tubuh tetap bugar dan mengurangi kemungkinan mengidap penyakit jantung. Yang menarik, beberapa porsi daging yang dikonsumsi setiap hari ternyata tidak akan membahayakan kesehatan. Simak tips mengonsumsi daging dengan cara sehat, seperti diulas Boldsky:
 
Fakta-fakta nutrisi daging:
 
- Daging putih tinggi kandungan zat besi, zinc, dan vitamin B12 yang sangat penting bagi pertumbuhan anak.

- Daging merah, yang populer disebut 'tidak sehat', kaya magnesium, yakni nutrisi yang sering kali hilang dalam pola makan.

- Daging sehat merupakan protein hewani yang diperlukan untuk kekuatan otot-otot serta memberikan bentuk pada tubuh. Atlet atau orang yang gemar olahraga, anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui membutuhkan protein ekstra pada daging.

 
Perhatikan cara mengolah daging
 
Poin ini merupakan elemen paling penting dari konsumsi daging agar tidak merusak nilai gizi di dalamnya. Konsep kuliner India standar dalam mengolah daging menggunakan banyak minyak, rempah-rempah, dan waktu memasak yang lama. Mereka tidak lupa menambahkan kari. Jadi, metode memasak apa yang terbaik untuk daging?
 
- Daging tidak dapat dimasak dalam waktu lama agar nutrisi di dalamnya tidak hancur.

- Daging memiliki kandungan lemak sehingga Anda tidak perlu menambahkan lemak ekstra yang hanya akan menyumbat arteri. Lemak alami pada daging akan menjadikan daging terasa lezat.

- Memanggang atau membakar merupakan cara terbaik untuk mengolah. Cara lain, Anda bisa mengolahnya dengan cara direbus.

 
Potongan daging sehat
 
Ada baiknya, berhati-hatilah dalam memilih daging potong. Daging berwarna gelap biasanya lebih lezat, tetapi secara alami mengandung lebih banyak lemak. Sementara ketika membeli daging segar, lebih baik pilih daging yang masih muda karena sangat lunak dan kandungan lemaknya lebih sedikit.
 
Hati-hati pula dalam membeli daging cincang karena lemak daging putih cincang tidak perlu dikonsumsi. Biasanya, bagian daging yang gemuk dipilih untuk dicincang sehingga sangat sulit dideteksi lemaknya.
 
Daging olahan
 
Daging olahan harus dihindari karena mengandung bahan kimia yang disebut natrium nitrit. Bahan ini bertanggung jawab untuk menjadikan daging berwana merah yang menandakan kesegarannya.
 
Hati-hati, bahan kimia ini akan memiliki kontak langsung dengan kanker. Jika Anda membeli daging kemasan, jangan lupa untuk membaca daftar bahan yang ada di bagian belakang. Tips ini memang sederhana, tapi wajib diikuti agar makan daging sehat tidak harus menjadi sulit.

0 Korang Belasah Je Nak Cakap Apapun:

Catat Ulasan