JADILAH SEBAHAGIAN DARI MEREKA YANG SUKA KETAWA...!!!

Rabu, 22 Disember 2010

RAMAI WANITA TERSALAH PAKAI UKURAN "CUP" COLI...!!!

Detail Berita
 
KAUM hawa pasti tahu tentang ukuran sebenar coli yang dikenakannya. Siapa sangka, selama ini wanita memakai ukuran cup coli yang salah. Bolehkah begitu...?

Ini bukan masalah baru. Walaupun terdengar seperti remeh, namun sejumlah perempuan telah membiarkan ukuran payudaranya bertambah lantaran cup coli yang dikenakannya tidak tepat.

Jumlah tersebut naik cukup signifikan, dengan ukuran cup coli yang paling umum meningkat dari B ke DD dalam 50 tahun terakhir.

Ahli kesihatan perempuan menyalahkan berbagai-bagai faktor lingkungan dan hormonal, sementara spesialis lingerie mengatakan, beberapa wanita menyedari mereka telah mengenakan ukuran coli yang salah selama bertahun-tahun.

Menurut ahli pakaian coli iaitu Ester Labi, telah terjadi peningkatan ukuran cup coli yang signifikan pada wanita ramping, terutama remaja, dengan payudara yang sangat besar sampai F atau cup G.

"Banyak remaja memakai cup 10F, mereka gadis-gadis langsing tapi mereka punya dada," kata Ester kepada Sydney Morning Herald yang dikutip dari Times of India.

Perusahaan Esther Labi, Storm in a D Cup, melayani wanita yang mempunyai ukuran payudara besar, dan sering memiliki pengalaman memuaskan di kedainya.

"Ada banyak tekanan saat pakaian dalam tidak tersedia bila Anda memiliki tubuh kecil namun berpayudara besar," paparnya.

Ahli lingerie, Carol Ferlito, mengatakan sekitar setengah dari seluruh pelanggannya melihat lebih besar dari cup DD. Menurut data perusahaan rasmi, ukuran coli besar menambah satu sepertiga dari jumlah penjualan.

Ferlito secara teratur menyesuaikan cup coli untuk anak perempuan berusia 11 dan 12 tahun dalam ukuran D dan DD, bahkan untuk coli pertama mereka.

"Generasi muda saat ini banyak yang memiliki ukuran payudara lebih besar dari generasi sebelumnya. Kadang-kadang seorang ibu tidak menyedari betapa besar anak perempuan mereka," imbuhnya.

Susan Davis, seorang profesor di jurusan kesihatan perempuan Monash University mengatakan, garis payudara  lebih besar yang khas dalam masyarakat yang lebih kebarat-baratan, termasuk dalam kombinasi Asia.

Di masa awal-awal pubertas, menangguh kelahiran, dan peningkatan lemak tubuh secara keseluruhan membuat hormon koktail yang kondusif untuk payudara yang lebih besar.

"Jika Anda melewati masa pubertas pada usia 12 tahun maka Anda memiliki waktu lebih lama untuk membuat payudara Anda lebih besar dengan jaringan lemak di dalamnya. Memproduksi estrogen menyebabkan peningkatan jaringan payudara," ungkapnya.

Profesor Davis percaya, estrogen dalam rantai makanan dan paparan bahan kimia, daripada hormon sintetis yang ditemukan dalam pil dan terapi penggantian hormon, juga menyebabkan dada perempuan ikut berkembang.

Lantas, bagaimana seseorang mengukur ukuran cup coli-nya?

0 Korang Belasah Je Nak Cakap Apapun:

Catat Ulasan